Uncategorized#14 : Assassin, Lebih dari Sekedar Pembunuh

Assassin.. Kata itu begitu keren ketika terdengar di telinga q. Begitu banyak gambaran akan pembunuh yang misterius terlintas. Beberapa game menjadikannya sebagai salah satu jenis “Job” dari karakter dan tentu saja sangat banyak diminati, banyak film yang menghadirkan kehebatan mereka, dan banyak juga legenda yang terus menyertai kata itu. Sebegitu menariknya assassin bagiq sehingga membuatq ingin lebih mengenal mereka. Pada postingan kali ini, aq akan membahas beberapa hal tentang Assassin.

Berbeda dengan Ninja yang telah sangat terkenal, Assassin memiliki lebih banyak rahasia bersama mereka. Tidak banyak yang mengetahui dengan pasti apa benar klan pembunuh seperti ini benar-benar ada atau hanya sekedar legenda.

Asal kata Assassin sendiri memiliki beberapa cerita berbeda, diantaranya adalah :

  1. Hashshashin, kata dari bahasa arab, merupakan cabang nizari dari Ismaili Shia pada zaman pertengahan. Mereka bergerak pada pegunungan dan kemudian pindah ke Alamut pada abad ke-8 sampai ke-14. Group ini membunuh untuk alasan politik dan agama.
  2. Takers of Hashish. Assassin memakai hash (sejenis opium). Meskipun banyak yang mengatakan bahwa para assassin menghirup hash saat mereka menjalankan misi, namun hal ini masih diperdebatkan.
  3. Dalam catatan Marco Polo, disebutkan bahwa ada seorang tua yang mengumpulkan para anak muda dan memberikan mereka hash atau candu sehingga mereka seakan merasa ada di dalam surga. Orang tua tersebut kemudian memanggil para anak muda dan memberikan mereka misi dengan mengatakan bahwa mereka dapat menikmati kembali surga itu setelah mereka menyelesaikan misinya. Meskipun mereka harus mati, mereka dibuat untuk percaya bahwa jika mereka mati dalam misi maka mereka tetap akan mendapatkan surga itu. Oleh karena hal ini, para Assassin sangat ditakuti.
  4. Pada masa perang salib, ada suatu ordo pada kaum isalam yang dikenal dengan ordo hashashin. Mereka sangat membenci kaum islam lain selain aliran mereka. Mereka sering kali membunuh para ulama islam aliran lain.

Satu hal yang amat khas dari para assasssin, yaitu cara membunuh yang rahasia dan kemungkinan keberhasilan misi yang tinggi. Hal inilah yang menyulitkan musuh-musuh mereka. Mereka tidak takut mati dalam menjalankan misi yang mereka dapatkan.

Dalam era mereka, para Assassin dikenal mempunyai musuh seperti para crusader, knight of templar dan sebagainya. Tapi yang memusnahkan mereka adalah gempuran pasukan mongol yang dipimpin oleh Hulaghu Khan. Sebanyak 30.000 assassin dibunuh oleh 50.000 pasukan Mongol. Namun, karisma mereka tetap terkenal hingga masa-masa sesudahnya.

Iklan
Ditulis dalam Uncategorized. Tag: . 2 Comments »

2 Tanggapan to “Uncategorized#14 : Assassin, Lebih dari Sekedar Pembunuh”

  1. Brain Says:

    nice post tiar.. sangat menambah wawasan 🙂
    gila, visitor blognya rame uy 😀


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: