Info#22 : Pestisida Ubah Kodok jantan jadi Betina

Hahaha 😆 ada yang lucu banget nih.. Atrazine, salah satu jenis pestisida yang paling banyak digunakan di dunia, menyebabkan perubahan pada jenis kelamin dari kodok jantan dewasa. Mengubah tiga perempat hormon dan mengubah 1 dari sepuluh menjadi betina. Penenlitian ini dilakukan oleh University of California.

Seekor katak yang berubah menjadi betina akibat Atrazine (secara genetika adalah jantan) melakukan pembuahan dengan katak jantan. Penatuan ini menghasilkan telur dan larva yang akan bermetamorfosis. Dikarenakan genetic kedunya adalah jantan, maka hasil dari pembuahan ini adalah jantan.

Sebanyak 75 % yang terkontaminasi oleh pestisida dapat dikatakan mati, karena mereka tidak dapat bereproduksi lagi di alam liar. Para katak jantan ini kehilangan testosteron dan semua yang dikontrol oleh testosteron, termasuk sperma.  Jadi kesuburan mereka sangatlah rendah. Kemungkinan mereka bereproduksi di alam liar hampir 0%.

Penelitian lebih lanjut juga menunjukkan bahwa atrazine mengganggu hormon estrogen dan testosteron pada ikan, amphibi, burung, reptil dan bahkan sel manusia pada level 1 bagian tiap milyar. Studi terbaru juga menunjukkan hubungan kurangnya berat pada kelahiran akibat atrazine ini. Sebagai penanggulangan dari studi ini the Environmental Protection Agency akan mempertimbangkan pelarangan penggunaan atrazine.

Jadi, hehehe 🙂 kalo ada yang mau ganti jenis kelamin, coba aja pake jenis pestisida yang mengandung atrazine ini.. 😀

 

sumber http://sciencedaily.com/

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: