Piece#44 : Workshop = Makan Enak

Udah lama juga ya aq g nulis tentang aktifitas q. Sampe lupa deh ini seri “Piece” yang ke berapa >.<. Ternyata terakhir kali aq nulis adalah pas tanggal 12. Ckckck, udah seminggu donk. Ada beberapa alasan sih, tapi yang utama kayaknya malas aja :D.

Untuk postingan kali ini aq cuma mau bahas yang kemaren dulu aja. Kenapa? Soalnya aq udah lupa yang sebelum-sebelumnya :mrgreen:.

Kemarin dulu, jumat (16/04), Jurusan q mengadakan acara workshop yang bertajuk “Workshop on writing of Dissertation, Thesis and Technical Report In english”. Jadi sebagian besar mahasiswa akhir mendaftar untuk mengikuti acara ini. Entah itu alasannya karena pengen atau pun dipaksa sama dosen pembimbingnya :D.

Acara ini seharusnya dimulai pada pukul 8.30 namun baru benar-benar dimulai pada pukul 9.00. Para mahasiswa maupun panitia mulai memenuhi ruangan membawa map dan kue sebagai fasilitas dari acara ini.

Harus q akui, acara ini sangat mengerti keadaan para pesertanya. Fasilitas seperti note book dan copyan materi diberikan. Belum lagi begitu banyak kue disediakan. Selain itu juga terdapat makan siang dan yang terpenting mendapat sertifikat.

Sebelum acara dimulai, para peserta dipersilahkan untuk mengambil camilan berupa keripik dan minuman yang diracik senditi seperti kopi atau teh. Aq agak aneh dengan kebijakan ini. Sepertinya kurang sopan. Bisa-bisa para peserta lainnya terganggu suara makanan, atau mungkin pengisi acara tidak diperhatikan karena beberapa peserta sibuk makan.

Acara dimulai dengan sambutan dari ketua jurusan Teknik Sipil lalu dilanjutkan dengan materi yang ditampilkan oleh Prof. Indrasurya B. Mochtar Menggunakan bahasa inggris, namun materi yang dituturkan kurang lebih sama dengan materi pada mata kuliah Teknik Penulisan Ilmiah yang diajarnya. Memang sih, dasar-dasar dari penulisan ilmiah adalah sama, namun setidaknya diperlukan metode pengajaran yang berbeda dengan yang dikuliahkan agar didapatkan pengetahuan baru.

Saa udah jam 12, para peserta diberikan waktu untuk beristirahat dan menikmati sajian makan siang yang dipersiapkan. Begitu lihat apa yang disajikan, aq jadi g sabaran. Enaaaaaak banget kayaknyaaaa :shock:. Jadinya langsung tancap, ngambil sana, ngambil sini. Kenyaaaang :D.

Abis itu acara dilanjutkan kembali dengan materi dan pembicara yang berbeda. Kali ini giliran dosen dari jurusan Teknik Kimia. Berbeda dengan materi sebelumnya, atau mungkin dikarenakan para peserta udah kenyang, banyak yang g merhatikan. Semua tampak memegang Hp masing-masing dan Online :D. Semua berhenti online ketika materi mendekati saat akhir, namun tenryata pemateri kali ini telah menyiapkan tugas buat para pesertanya. Wkwkwk, pada kaget deh semu :shock:. Mikir-mikir deh sampe puyeng :roll:. Tapi akhirnya malah pemateri ini yang menjawab apa yang beliau tugaskan.

Jam udah nunjukin pukul 16.00, dan acara pun berakhir. Panitia menyediakan sertifikat di pintu keluar. Karena aq ada acara lagi jam 16.00 dan g pengen telat, jadi aq cepet-cepet keluar. Nagmbil sertifikat trus ngeliatin namaq. 1 detik.. 2 detik.. 3 detik.. EEEEEEH !!!!??? APA MAKSUDNYA INI ???!!!! namaq ternyata salah ditulisin. JAdinya gawat banget, padahal aq berharap banget dapat sertifikat, tapi ternyata sertifikatnya salah tulis nama. Meskipun cuma 1 huruf, tapi itu krusial banget. Bisa mengubah nama cowok jadi nama pasti cewek. Siaaaal :mad:. Aq g bakal nyebutin, soalnya terlalu memalukan. 😥

 

Iklan

8 Tanggapan to “Piece#44 : Workshop = Makan Enak”

  1. Thomas Says:

    Wah….namanya workshop emang bagus banget buat nambah llmu, pa lagi ada makanan enak. asalkan jangan ikut workshop karena pengen makanan enaknya aja he he he

    salam

  2. Thyar Says:

    betul sekali.. 😀
    tapi dalam workshop kmaren yg dpat nlai + cma mkanannya..

  3. Donkey D. Dummy Says:

    mau aq posting “namanya”

  4. Asop Says:

    Hehe… makan gratis… :mrgreen:

  5. ramlannarie Says:

    keren, kunjungan balik ditunggu

  6. haris Says:

    hhhhhhhhhhh


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: